Perbedaan White Hat SEO Dan Black Hat SEO

KEYZEE Shared - Wahh udah lama yaa saya ngga sharing hehe,maaf banget soalnya kemarin-kemarin saya ini lagi redesign template hehe,maklumlah liburan ini ngga ada kerjaan yaa iseng-iseng aja ngedit ngedit template hehe.mungkin blog ini nantinya akan berganti template,tunggu saja yaa...
nahh pada kesempatan ini saya ingin membagi sebuah perbedaan white hat seo dan black hat seo pasti anda sudah pernah mendengar kata-kata ini namun anda tidak tahu apa itu maksudnya,oleh karena itu saya akan menjelaskan keduanya termasuk perbedaanya.


Pasti anda sebagai blogger sudah melakukan SEO (Search Engine Optimization) adalah hal yang sangat wajib dilakukan oleh seorang blogger dalam rangka untuk membantu mengembangkan web atau blognya. agar blog tersebut mendapatkan peringkat tertinggi seorang blogger harus melakukan SEO terhadap blognya, namun ada hal yang sangat penting harus harus anda ketahui dalam melakukan optimasi SEO yang baik dan mana yang buruk, maka dari itu jangan sampai anda melakukan kesalahan optimasi SEO sehingga akan berdampak buruk pada blog anda.

Apa Itu Black Hat SEO?

Didalam 'Kamus SEO' istilah Black Hat SEO ini adalah melakukan optimasi seo secara jahat atau curang dengan memaksa search engine atau mesin pencari agar melihat situs tertentun dan memaksa peringkat blog itu agar menjadi peringkat terbaik di google. mungkin pada awalnya hal ini akan bekerja, namun algoritma sudah bisa melihat beberapa teknik yang dilakukan dan sudah umum dilakukan untuk hasil yang sangat cepat yaitu bisa disebut dengan black hat seo. seperti praktek praktek yang mengelabui mesin pencari, misalnya melakukan kata kunci yang berlebihan di dalam artikel tersebut.

Black Hat sendiri bukan hanya untuk melakukan optimasi seo,ada sebagian blogger yang menggunakan cara ini untuk mendapatkan pundi pundi dollar di google adsense,walaupun dia mendapatkan pundi pundi dollar yang sangat banyak,alhasil yang mereka lakukan itu adalah hal ilegal dan mendapatkan banned pada akun adsense tersebut.

Apa Itu White Hat SEO?

Jika Black Hat SEO ini adalah optimasi SEO dengan teknik yang kasar atau jahat maka sebaliknya untuk teknik white hat seo yang satu ini,yaitu teknik White Hat SEO ini adalah teknik yang baik di mata mesin pencari dan teknik ini dianggap yang etis untuk melakukan Optimasi SEO,untuk menaikkan peringkat blog dengan melakukan teknik ini,kita harus membutuhkan proses yang bisa dibilang cukup lama untuk mendapatkan hasil yang baik.

Maka dari itu banyak sebagian blogger melakukan cara Black Hat SEO ini untuk mendapatkan hasil yang cepat dan singkat,namun perlu anda ketahui,teknik ini tidak bisa dibilang tahan lama,setelahnya blog tersebut terjun bebas di mesin pencari dan akan hilang ditelan bumi ehh google,karena google akan menghukum blog yang menggunakan black hat seo ini,hukuman itu bisa sampai blog tersebut kena Google Sandbox.karena dengan melakukan teknik ini sama saja anda tidak mematuhi peraturan atau TOS google.

Google Sandbox ini adalah suatu istilah penjara google,dimana blog yang melanggar peraturan google akan masuk ke kotak pasir ini,dan lama kelamaan blog tersebut akan menghilang di mesin pencari.

White Hat SEO adalah optimasi seo yang memberikan hasil yang cukup lama atau panjang namun itu tergantung bagaimana anda melakukan optimasi seo itu sudah cukup maksimal atau belum,hal ini juga memang cukup adil karena google akan memberi sebuah penghargaan dimana blog yang mempunyai kualitas akan mendapatkan peringkat tertinggi atau teratas di mesin pencari dengan memenuhi persyaratan atau peraturan google. nah jika anda belum mengetahui SEO anda bisa membaca artikel "mengenal seo dan teknik teknik seo khusus pemula".

Hacker Dalam White Hat, Black Hat, Dan Grey Hat ?

Sebenarnya White Hat dan Black Hat itu juga istilah dari nama hacker,dan hacker juga didefiniskan untuk fokus pada mekanisme keamanan,Seorang hacker merupakan seorang yang memiliki kemampuan atau keahlian yang tinggi dalam mengatur atau memprogram sistem komputer. Tetapi, yang dipopulerkan oleh berbagai sumber sumber media yaitu menampilkan hacker sebagai sosok yang masuk menjebol sistem jaringan komputer secara ilegal yang hanya mengetik keyboard dengan kecepatan yang tinggi.

Dari penjelasan diatas tadi bisa kita ambil contoh seeorang hacker yang bernama "Kevin Mitnick".dia adalah salah satu hacker yang sering keluar masuk penjara,karena dia telah melakukan pencurian kartu kredit dan akses jaringan illegal,korbannya juga tidak tangung tanggung loh seperti perusahaan besar Sun Microsystem dan Motorola.

Saya akan mencoba belajar sedikit meluruskan anda semua,karena hacker itu ada yang bersifat baik atau jahat bahkan merugikan,lalu apa yang dimaksud hacker hacker tersebut?

  1. White Hat,  adalah suatu kelompok yang baik karena hacker ini bekerja sendiri dan bekerja sama dengan client untuk mengamankan sistem mereka agar tidak diretas oleh hacker hacker black hat.
  2. Black Hat, adalah suatu kelompok yang jahat karena hacker ini sangat tidak memperdulikan Etika,black hat melakukan eksploitasi  sistem untuk kepentingan pribadi ataupun kepentingan politik.
  3. Grey Hat, adalah penengah suatu kelompok diantara kedua ini,umumnya kelompok ini tidak bermaksud untuk melakukan penyerangan terhadap suatu sistem secara sengaja,tetapi jika dia melakukan eksploitasi terhadap suatu sistem akan menyebabkan kerugian.

Mungkin cukup dari artikel "Perbedaan White Hat SEO Dan Black Hat SEO Dalam Dunia Hacker" ini yang bisa saya sampaikan,kurang lebihnya mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan kata.dan terima kasih juga sudah membaca semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian semua.
Previous
Next Post »